Memulihkan Akun Paypal Limit Permanen 180 Hari

Ditulis : Feber

Diperbaharui: 7 Feb, 2024

Solusi Memulihkan Akun Paypal Limit Permanen – Adanya limit transfer atau batasan pada penerimaan uang di akun Paypal terkadang membuat pengguna menjadi jengkel. Hal ini karena pengguna tidak dapat menggunakan akun Paypal secara lebih leluasa.

Sebenarnya ada alasan mengapa Paypal memberlakukan hal ini. Karena pihak Paypal sendiri ingin memastikan transaksi yang dilakukan benar-benar aman dan mencegah dari terjadinya aktivitas penipuan yang semakin canggih belakangan ini.

Pada artikel berikut akan dijelaskan secara singkat seputar solusi mengatasi akun Paypal yang terkena limit permanen selama 180 hari. Check it out!

Apa itu Paypal Limit Permanen 180 hari?

Apa itu Paypal Limit Permanen
Apa itu Paypal Limit Permanen

Paypal limit permanen adalah pembatasan penggunaan akun Paypal yang bersifat permanen atau selamanya. Artinya akun Paypal pengguna tidak dapat digunakan lagi untuk keperluan apapun yang bersangkutan dengan Paypal. Anda tidak dapat menggunakan saldo Paypal Anda lagi.

Adapun 6 bulan atau 180 hari tersebut merupakan jangka waktu yang masih bisa dipergunakan guna penarikan uang yang masih tersisa pada rekening Paypal. Contohnya, bila pengguna terkena limit permanen pada Januari 2023, maka penarikan uang yang tersisa pada akun hanya dapat dilakukan di bulan Juni maupun Juli pada tahun 2023.

Paypal limit selama 180 hari merupakan salah satu masalah dari akun Paypal yang sangat rumit. Berbeda dengan limit temporary dari Paypal yang ditunjukkan dengan notifikasi khusus yaitu “your account access is temporarily limited”, dimana akun tersebut masih dapat dipulihkan. Pada akun limit permanen maka akun Paypal telah dibekukan atau dibanned selamanya.

Jenis – Jenis Paypal Limit (durasi limit)

Sebelumnya, terdapat dua jenis limit pada Paypal, dimana yang pertama yakni limit yang sifatnya sementara, dan limit yang sifatnya permanen 180 hari.

Limit sementara merupakan bentuk pembatasan pada akun yang diberikan pada pengguna pertama kali pada saat pengguna melanggar kebijakan dan ketentuan yang telah disepakati bersama dengan pihak Paypal.

Adapun jenis limit sementara ini dapat diatasi dengan cara mengunggah dokumen maupun file yang berisi identitas diri dari pengguna yang bersangkutan, seperti KTP, buku rekening tabungan serta data pribadi lainnya dari pengguna yang masih berlaku.

Pihak Paypal nanti akan memeriksa kesamaan identitas yang diunggah dan identitas pada informasi akun Paypal. Jika data yang diunggah sesuai, rekening Paypal dapat dikembalikan fungsi secara normal seperti sebelumnya.

Akan tetapi jika pengguna tidak mampu menunjukkan identitas resmi dan sah seperti yang tertera pada rekening Paypal pengguna, maka pihak Paypal kemungkinan besar akan memberikan sanksi kepada pengguna berupa limit permanen 180 hari.

Penyebab Akun Paypal Limit Permanen 180 Hari

Salah satu penyebab utama dari akun Paypal yang terkena sanksi berupa batasan limit permanen ialah tidak mampu memberikan dokumen identitas asli yang diminta oleh pihak Paypal pada saat pengguna mengalami sanksi limit sementara.

Umumnya data yang dimasukkan pada akun Paypal berbeda dengan data yang seharusnya. Maka dari itu, ketika proses registrasi dan verifikasi data pastikan kembali data yang terisi sudah benar dan juga sesuai dengan yang ada pada pengguna.

Adapun penyebab lain dari sanksi limit permanen 180 hari ialah akun Paypal yang telah terindikasi melakukan beberapa transaksi yang tidak biasa. Contohnya, seorang pengguna baru membuat rekening Paypal, kemudian langsung memperoleh saldo sebesar $100.

Aktivitas yang mencurigakan tersebut membuat sistem keamanan Paypal menelusuri kegiatan transaksi hingga akhirnya dikategorikan menjadi transaksi yang beresiko. Selain itu, banned yang dilakukan secara massal juga jadi penyebab adanya pembatasan limit secara permanen. Hal ini umumnya dijumpai pada saat banyak terjadi kasus ilegal sepanjang tahun.

Cara Memulihkan Akun Paypal Terkena Limit Non Permanen

Memulihkan Akun Paypal Terkena Limit Non Permanen
Memulihkan Akun Paypal Terkena Limit Non Permanen

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, memulihkan akun Paypal yang terkena limit non permanen cara cukup mudah dilakukan oleh pengguna. Nantinya pihak Paypal akan meminta identitas resmi dari pengguna untuk diunggah pada akun Paypal.

Setelah itu akan dilakukan pemeriksaan oleh pihak Paypal berdasarkan dengan identitas yang ada di akun Paypal. Jika identitas yang diunggah sesuai dengan data yang ada di database Paypal, maka akun Paypal dapat dipulihkan dan digunakan untuk bertransaksi sebagaimana sebelumnya.

Solusi Memulihkan Akun Paypal Limit Permanen 180 Hari

Mengatasi akun Paypal yang terkena limit permanen selama 180 hari prosesnya cukup ribet. Pengguna perlu menelepon terlebih dahulu customer service Paypal secara langsung. Adapun tata cara menelpon customer service Paypal yakni sebagai berikut:

  • Menghubungi nomor customer service Paypal Singapura di nomor +65-6510-4584
  • Bila panggilan tersebut diangkat dengan menggunakan bahasa Inggris dan pengguna ingin menggunakan bahasa Indonesia maka pengguna hanya perlu mengatakan “can I speak Indonesian?”
  • Setelahnya, pengguna dapat menjelaskan secara rinci permasalahan terkait akun Paypal dan meminta dari customer service Paypal memulihkan limit akun Paypal pengguna.

Namun yang perlu digarisbawahi bahwa cara tersebut tidak memastikan akun Paypal dapat kembali seperti semula, sebab hanya sebagian kecil saja yang berhasil melakukan cara serupa melalui customer service pihak Paypal.

Bijaksana Menggunakan Jasa Lepas Limit Permanen

Sebelumnya, telah dijelaskan cara mengatasi limit permanen 180 hari melalui customer service Paypal. Namun cara tersebut terkadang berhasil dan seringkali tidak. Maka dari itu terdapat jasa lepas limit permanen 180 hari.

Namun pengguna haruslah bijak dalam menggunakan jasa limit tersebut. Pengguna dapat mencari informasi tersebut pada beberapa website yang menyediakan jasa pemulihan akun Paypal terblokir permanen 180 hari untuk nantinya diberikan bantuan upaya memulihkannya. Kami menyarankan Anda untuk membuat akun Paypal baru dengan data yang berbeda seperti suami/istri, adik/kakak, dan sebagainya. Kemudian Anda isi saldo paypal dengan jasa top up Paypal terpercaya seperti Payor.id

Sekian informasi seputar cara mengatasi akun Paypal yang terkena limit permanen 180 hari. Semoga dapat bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Related Articles

Artikel Lainnya

pengertian donasi paypal

Pengertian Donasi PayPal dan Cara Kerja Paypal.me

Dalam era digital saat ini, donasi online berperan penting sebagai jembatan ketulusan untuk membantu sesama. Penyumbang dan penerima bantuan keuangan bertemu dalam ruang maya yang didukung oleh platform pembayaran yang aman dan terpercaya. Salah satu metode yang...

ulasan jotform logo

Ulasan Jotform: Kelebihan, Kekurangan, dan Alternatif

Berkembangnya teknologi membawa revolusi dalam pengumpulan data melalui pembuat formulir online, dan Jotform telah menjadi salah satu alat yang terdepan dalam hal ini. Dengan antarmuka yang ramah pengguna, Jotform menyediakan berbagai solusi untuk memenuhi...

logo weverse shop

Ulasan Weverse Shop: Surga Merchandise K-Pop Resmi

Mencari merchandise resmi K-Pop tentunya menciptakan kegembiraan tersendiri bagi para penggemar. Weverse Shop hadir sebagai solusi bagi Anda yang ingin beli merchandise K-Pop online dengan aman dan mudah. Sebagai salah satu platform e-commerce yang terpercaya,...

codecademy gratis vs pro

Codecademy Pro vs Codecademy Gratis: Mana Pilihanmu?

Dunia digital yang terus berkembang menuntut keahlian pemrograman yang handal, membuat belajar koding online menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang. Codecademy, salah satu platform pembelajaran coding terdepan yang menyediakan dua jalur untuk menunjang...

clevguard thumbnail

Ulasan Clevguard Premium: Lindungi Keluarga Anda

Dalam dunia yang semakin terhubung secara online, berbagai risiko keamanan digital mengintai di setiap sudut aktivitas internet kita. Khususnya bagi anak-anak, yang mungkin belum sepenuhnya menyadari konsekuensi kegiatan mereka di dunia maya. Oleh karenanya, ulasan...

featured image cara transfer paypal 2

Cara Transfer Paypal ke Dana, Gopay, dan OVO

Pernahkah kamu menerima pembayaran dari luar negeri melalui Paypal? Paypal telah menjadi platform pembayaran online global yang tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga aman. Di Indonesia, dompet digital seperti Dana, Gopay, dan OVO menjadi pilihan populer karena...

Cara Mengurus Visa Luar Negeri

Panduan Lengkap Mengurus Visa Luar Negeri

Ketika rencana perjalanan memanggil, pengetahuan tentang prosedur pengajuan visa menjadi syarat utama yang harus dipersiapkan. Sebagai warga negara Indonesia, mengerti cara mendapatkan visa luar negeri adalah langkah yang tidak bisa dilewatkan untuk memastikan...

Cara Transfer Saldo Paypal

Cara Transfer Saldo Paypal Ke Akun Paypal Lainnya

Selamat datang di artikel kami yang akan membahas cara transfer saldo Paypal ke akun Paypal lainnya. Dalam era digital ini, Paypal telah menjadi salah satu platform pembayaran online terkemuka yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Dengan menggunakan...

Casetify logo

Review Lengkap Casetify: 7 Kelebihan dan 7 Kekurangan

Review Lengkap Casetify - Casetify merupakan brand aksesoris Internasional yang sangat populer dan memiliki dua kantor pusat yang berada di Hongkong serta Los Angeles. Kualitas aksesoris Casetify sangat baik hingga semua pengguna smartphone di seluruh dunia sangat...

Layanan Payor.id

jual saldo paypal
jasa pembayaran
upgrade zoom pro
/** * Convert Rank Math FAQ Block Into Accordion */ function turn_rm_faq_to_accordion() { ?>
0 Comments

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *