Syarat dan ketentuan
A. Jasa / layanan isi / jual saldo Paypal / balance Paypal
- Website ini dibuat untuk membantu pengunjung (selanjutnya akan disebut sebagai pelanggan), untuk menggunakan jasa top up Paypal / balance Paypal.
- Kami menyediakan saldo Paypal kepada pelanggan yang tidak memiliki kartu kredit dan atau pelanggan yang membutuhkan saldo / balance Paypal tanpa harus menggunakan kartu kredit.
- Mata uang (currency) yang kami gunakan adalah USD $ (dollar Amerika).
- Nila tukar / konversi (rate) dari USD ke Rp adalah yang tertera di website kami.
- Akun Paypal pelanggan harus minimal berusia 30 hari (1 bulan) sejak tanggal pembuatan dan terdaftar atas nama atau dimiliki oleh warga negara Indonesia (WNI).
- Kami tidak bertanggung jawab apabila terjadi sesuatu terhadap akun Paypal pelanggan setelah kami mengirimkan saldo / balance Paypal.
- Kami tidak bertanggung jawab terhadap segala konsekuensi atas pemakaian saldo / balance Paypal yang sudah kami kirimkan kepada pelanggan.
- Kami berhak menolak permintaan beli saldo paypal Anda apabila kami anggap tidak memungkinkan dengan alasan tertentu.
- Semua transaksi yang sudah ditransfer oleh pelanggan tidak dapat dibatalkan. Kami akan melakukan pengembalian uang (refund) kepada pelanggan apabila kami tidak mengirimkan saldo / balance Paypal kepada pelanggan dalam waktu 1 jam sejak pelanggan melakukan transfer pada jam operasional kami atau maksimal 24 jam jika transfer dilakukan di luar jam operasional kami.
B. Jasa Verifikasi Paypal/ balance Paypal
B.1. Persetujuan Pelanggan
- Website ini dibuat untuk membantu pengunjung (selanjutnya akan disebut sebagai pelanggan), untuk mendapatkan jasa verifikasi akun Paypal pelanggan menjadi verified dan atau mendapatkan Virtual Credit Card (VCC).
- Setelah pelanggan melakukan transfer pembayaran, order tidak dapat dibatalkan.
- Pelanggan setuju bahwa jasa verifikasi ini hanya untuk membantu verifikasi akun Paypal pelanggan dan atau menerbitkan virtual credit card (VCC). Artinya bahwa jasa ini hanya untuk meningkatkan akun Paypal pelanggan menjadi “verified” dan atau memberikan data VCC saja.
- Selanjutnya jika terjadi sesuatu dengan akun Paypal dan atau VCC pelanggan, adalah di luar tanggung jawab kami.
B.2. Garansi Payor.id
- Jasa verifikasi Paypal dari Payor.id memberikan garansi uang kembali 100% kepada setiap pelanggan yang memesan jasa verifikasi Paypal kami.
- Garansi uang kembali 100% berlaku apabila kami tidak berhasil meningkatkan status akun Paypal pelanggan menjadi verified dalam waktu maksimal 48 jam.
C. Jasa Pembelian / Pembayaran
C.1. Ketentuan Pembayaran
C.1.1. Ketentuan Pembayaran/Pembelian Barang Fisik
- Website ini dibuat untuk membantu pengunjung (selanjutnya akan disebut sebagai pelanggan), untuk mendapatkan jasa pembelian dan pembayaran.
- Anda mengerti bahwa Payor.id adalah jasa pembayaran/pembelian, bukan pemilik produk (barang / jasa) & bukan penjual product yang akan anda beli.
- Anda mengerti bahwa kami melakukan pembayaran menggunakan payment gateway Paypal. Ada empat pihak (individu & institusi) yang terlibat dalam setiap transaksi yaitu : 1. Kami – Payor.id (penyedia layanan jasa pembayaran online), 2. Anda (pengguna jasa pembayaran Paypal kami), 3. Seller (penjual barang), 4. Paypal (payment gateway untuk pembayaran).
- Anda mengerti bahwa Paypal sebagai payment gateway memiliki kebijakan sendiri dalam setiap hal transaksi online, salah satunya adalah kebijakan melaporkan perkara (DISPUTE) atas transaksi tertentu dan telah menetapkan lamanya proses perkara tersebut.
- Anda mengerti dan menyetujui bahwa produk / item / jasa yang akan kami bayarkan adalah pilihan Anda sendiri. Anda wajib memeriksa invoice sebelum melakukan transfer pembayaran.
- Kami tidak bertanggung-jawab jika terjadi kesalahan dalam pemesanan produk yang diakibatkan karena Anda memberikan informasi atau tautan / link yang keliru. Kami akan melakukan pembelian / pembayaran sesuai dengan item yang di ajukan Anda.
- Anda wajib memeriksa invoice sebelum melakukan transfer pembayaran
Anda menyetujui bahwa barang fisik akan dikirimkan ke alamat yg Anda berikan kepada kami. Anda wajib memberiksa invoice sebelum melakukan pembayaran. - Kami dilepaskan dari tanggung-jawab terhadap : kerusakan barang, barang hilang dalam perjalanan, barang tertahan di bea cukai, penipuan yang dilakukan penjual, dan semua hal yang terkait dengan product / item yang dipilih Anda sendiri. Kami hanya melakukan pembayaran.
- Kami akan lakukan proses pembayaran/pembelian maksimal 24 jam setelah Anda memberikan konfirmasi sudah transfer.
- Semua transaksi yang sudah dilakukan tidak dapat dibatalkan dengan alasan apapun.
- Apabila tracking number (resi atau nomor pelacakan) disediakan oleh seller, maka kami akan meneruskan ke Anda sesegera mungkin, maksimal 24 jam setelah informasi tracking number kami terima.
- Selanjutnya Anda wajib aktif untuk melacak / tracking (apabila diperlukan). Kami tidak mempunyai kewajiban melakukan pelacakan / tracking.
- Lama pengiriman barang / produk pesanan Anda sampai ke alamat yang Anda minta bukan menjadi tanggung jawab kami.
- Anda setuju pembayaran kepada kami dilakukan dengan menggunakan mata uang Rupiah Indonesia dan di transfer ke rekening Bank BCA atau Mandiri yang kami sertakan dalam setiap invoice.
- Biaya-biaya lain yang timbul akibat transaksi pembayaran / pembelian seperti Biaya Pengiriman, Pajak, Bea Cukai dan lain lain adalah sepenuhnya menjadi kewajiban Anda.
C.1.2 Garansi Pembayaran/Pembelian Barang Fisik
- Jasa Pembayaran/Pembelian kami hanya untuk website (toko online) yang sudah terpercaya dan menerapkan prosedur Pengembalian Dana (refund) seperti eBay, Aliexpress, dan lainnya yang menerima metode Pembayaran PayPal atau Kartu Kredit.
- Jika barang yang di pesan tidak juga sampai setelah lebih dari 40 hari, silahkan menghubungi kami untuk diskusi proses refund. Silahkan Anda berkomunikasi dengan pihak penjual (seller) jika barang yang dibeli belum sampai ke alamat tujuan dalam waktu yang tertera pada website.
- Sesuai dengan kebijakan Paypal, kami akan melakukan OPEN DISPUTE (Perkara) melalui fasilitas Resolution Center di PayPal jika dalam 60 hari atau lebih barang yang anda pesan belum sampai juga dan tidak ada kesepakatan (win win solution) yang terjadi antara pembeli dan penjual.
Sesuai dengan ketentuan yang berlaku di PayPal maka Proses Dispute akan mengikuti semua persyaratan yang ditetapkan. - Jika barang terbukti memang tidak sampai ke tujuan maka pihak PayPal akan melakukan refund ke akun kami sejumlah nilai order.
- Anda setuju bahwa setiap pembatalan pemesanan/pembelian, maka kami akan mengembalikan 100% dari total yang dikembalikan.
- Apabila dana tertahan di rekening Paypal akibat kebijakan layanan paypal seperti; pembatasan rekening atau penutupan rekening / account, maka pengembalian (refund) akan ditunda sampai dana release (tersedia) sampai dengan maksimal 180 hari.
- Refund akan kami lakukan maksimal 48 jam setelah dana kami terima.
- Jumlah refund yang kami kembalikan ke Anda adalah jumlah nominal yang dikembalikan kepada kami. Fee dan jasa yang sudah kami terima, tidak kami kembalikan.
- Jika Anda tidak melaporkan kepada kami selama lebih 45 hari, maka kami anggap barang tersebut sudah sampai.
Garansi tidak berlaku apabila barang yang dipesan tertahan di Bea Cukai, Pihak POS, Kurir, atau pihak-pihak yang berwenang. - Garansi tidak berlaku juga untuk Product yang mempunyai tracking number dan sudah memasuki wilayah Indonesia akan tetapi kemudian hilang karena diakibatkan kelalaian pihak-pihak lain.
- Ketentuan garansi ini tidak berlaku apabila bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan Refund / Return / Pengembalian Barang dari website / online store yang Anda pilih. Anda wajib membaca dan memahami Persyaratan yang dimaksud di website tempat anda memilih dan membeli barang.
D. Kebijakan Privasi
- Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan lain tentang kebijakan privasi pada https://payor.id, silahkan menghubungi kami.Pada https://payor.id , privasi para pengunjung blog ini sangat penting. Dokumen kebijakan privasi ini mengurai jenis informasi pribadi yang diterima dan dikumpulkan oleh https://payor.id dan bagaimana informasi pribadi tersebut digunakan.
- Log Files
- Seperti kebanyakan situs Web lain, https://payor.id juga menggunakan log files . Informasi dalam log files meliputi alamat internet protocol (IP), jenis browser, Internet Service Provider (ISP), jejak tanggal / waktu, refferering atau exit pages dan klik-klik yang dilakukan pengunjung untuk menganalisis kecendrungan, mengelola situs, melacak aktifitas pengguna pada situs, dan untuk mengumpulkan informasi demografis.
- Alamat IP dan informasi lainnya tersebut tidak terkait dengan informasi yang bersifat pribadi.
- Cookies dan Web Beacons
- https://payor.id menggunakan cookies untuk menyimpan informasi tentang preferensi pengunjung, merekam informasi pengguna tertentu pada halaman yang dikunjungi, menyesuaikan halaman Web content based berdasarkan tipe browser yang digunakan pengunjung atau informasi lainnya yang pengunjung kirimkan melalui browser yang digunakan.
- Di Payor.id kami berkomitmen untuk menjaga privasi pengguna layanan kami, kami tidak akan menggunakan / menyebarkan informasi pribadi client tanpa se-pengetahuan dan se-izin client kami. Website kami menggunakan teknologi SSL (Secure Socket Layer) yang membantu kami mengamankan transmisi dari client ke web server kami.
- Pada saat anda mengunjungi website kami, secara otomatis browser anda akan mengirimkan alamat IP (IP address) dan beberapa informasi teknis lainnya. Kami akan menggunakan cookies untuk menyimpan dan mengakses data-data tersebut.
- Jika Anda ingin menonaktifkan cookies, Anda dapat melakukannya melalui pilihan-pilihan di browser Anda.
- Informasi lebih lanjut tentang manajemen cookie dengan browser web tertentu dapat ditemukan di situs web masing-masing browser.
- https://payor.id tunduk dan patuh pada aturan dibawah google. Untuk membaca aturan Google, silahkan kunjungi : http://www.google.com/policies/privacy
Last update – syarat dan ketentuan : 27 Januari 2024